Bingkai Karya Logo

Malang Flower Carnival 2023 Tarik Wisatawan dan Dongkrak Perekonomian

Malang Flower Carnival 2023 berlangsung pada Minggu malam, 30 Juli 2023, di Jalan Basuki Rahmat, Malang. Acara yang bertemakan “The Magnificent of Arok Dedes” ini diselenggarakan secara semarak di sepanjang jalan yang juga dikenal sebagai kawasan Kayutangan Heritage.

Festival ini menyuguhkan pakaian inovatif untuk menonjolkan dan mempromosikan budaya dan sejarah lokal di Malang Raya dan Jawa Timur. Hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Malang Sutiaji, begitu pula Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi dan kreator Malang Flower Carnival, Agus Sunandar.

Agus Sunandar mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja diadakan pada malam hari dengan pencahayaan dan tata ruang yang lebih baik. Menurutnya, Kayutangan Heritage merupakan komponen lain yang turut menambah keunikan acara tersebut. (https://www.biolighttechnologies.com/)

Kesuksesan acara ini juga membantu desainer lokal untuk mendapatkan perhatian dan dukungan dari komunitas yang lebih besar. Karnaval ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya tarik wisata Kota Malang yang sudah tiga kali masuk dalam Calendar of Events (COE) Kementerian Pariwisata RI.

Read also: Disporapar Kota Malang dan Pemkot Malang Gelar “Malang One Zero Nine” untuk Menjadi Lebih Kuat Bersama

Karnaval tersebut juga menjadi salah satu dari sepuluh besar Event Kharisma Nusantara 2021. Baihaqi, Kepala Disporapar Kota Malang mengatakan, event Malang Flower Carnival 2023 ini dihadiri 120 orang, di antaranya dari Banyuwangi, Jember, Bali, dan daerah lainnya. dari Jawa Timur.

Dengan semaraknya Malang Flower Carnival 2023, ada harapan besar bagi kebangkitan dan penguatan perekonomian Kota Malang, khususnya di bidang ekonomi kreatif dan industri pariwisata. Kota Malang mempertahankan orisinalitas dan kearifan lokalnya melalui berbagai kegiatan kreatif dan inovatif.

Sumber: wargajatim.co.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *